AJK (Aliansi Jurnalis Ketapang) memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah pihak dalam rangka memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) AJK ke 3 pada tahun 2022 ini, kata Ketua AJK, Theo Bernadhi di Ketapang, Senin. 

"Pemberian piagam penghargaan merupakan bentuk apresiasi AJK kepada pihak yang menerima. Lantaran eksisnya AJK hingga hari ini tidak terlepas dari support banyak pihak baik dalam berbagai kegiatan maupun dalam kritik membangun," ungkapnya. 

Theo mengatakan momentum HUT ke 3 ini akan dijadikan sebagai bahan evaluasi organisasi. Sehingga dapat terus meningkatkan kapasitas secara kelembagaan maupun secara personal keanggotaan. 

"Harapannya agar AJK menjadi wadah yang memberikan dampak positif bagi dunia jurnalistik dan sosial lainnya. Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendoakan hal positif untuk AJK," ucap Theo. 

Theo memaparkan bahwa penghargaan AJK diberikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan DPRD Ketapang. Kemudian Polres, Kodim 1203, Kejaksaan, Pengadilan Negeri dan Lapas Kelas II B Ketapang. 

Selanjutnya kepada Paguyuban Jawa, Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) dan Dewan Adat Dayak (DAD). Serta Majelis Adat Budaya Melayu (MABM), Prokopim Setda Ketapang dan lainnya.

Sekda Ketapang, Alexander Wilyo mewakili Bupati Ketapang atas nama Pemkab Ketapang menyampaikan terimakasih kepada AJK. Menurutnya piagam penghargaan ini yentunya menjadi motivasi Pemda untuk terus terbuka dalam hal penyampaian informasi kepada awak media.

"Saya memang minta penyerahan piagam saat apel pagi agar bisa dilihat semua jajaran. Saya tegaskan bahwa informasi yang selama ini kita sampaikan dan ekpos ke media bukan sebuah pencitraan. Namun merupakan komitmen dalam bekerja dan memberikan informasi publik kepada masyarakat dan media," katanya.

"Saya meminta agar seluruh jajaran di Pemkab Ketapang untuk terbuka menyampaikan informasi. Serta mengekpos setiap kegiatan ke media-media melalui rekan-rekan jurnalis yang ada di Ketapang ini. Terimakasih kepada AJK yang telah mengekspos kegiatan-kegiatan Pemkab Ketapang selama ini," tutup Sekda.

Pewarta: Subandi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022