Putra asli Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, Romi Wijaya dilantik menjadi Sekretaris Daerah oleh bupati setempat Citra Duani.

Pelantikan tersebut setelah melalui seleksi oleh panitia yang melaksanakan lelang jabatan beberapa waktu lalu.

"Dengan dilantiknya Romi Wijaya sebagai Sekda Kabupaten Kayong Utara, diharapkan dapat lebih memajukan pembangunan dan pelayanan publik di wilayah ini,” kata Bupati Kayong Utara Citra Duani usai melaksanakan  pelantikan dan sumpah jabatan di aula istana rakyat, Selasa.

Bupati berpesan kepada sekda yang baru dilantik agar melaksanakan program kerja pemerintah daerah dengan etos kerja yang tinggi untuk membangun Kayong Utara.

"Kita harus mensyukuri apa yang telah kita dapatkan selama ini. Semua ini harus menjadi dorongan bagi kita untuk terus berusaha lebih baik," katanya.

Tidak hanya itu, bupati juga menyerukan kerjasama yang lebih erat antara semua elemen dalam memajukan Kabupaten Kayong Utara. Ia mengajak ormas keagamaan, organisasi masyarakat, organisasi profesi, dan wartawan untuk bersinergi dalam proses pembangunan.

Sekretaris Daerah baru Romi Wijaya mengatakan tugas utama sekretaris daerah adalah membantu bupati dengan substansi yang paling utama yaitu menjalankan koordinasi seluruh tugas perangkat daerah dan pelayanan administratif.

"Tentunya memang dinamika pelaksanaan tugas di Kepala OPD itukan, terkait perilaku ASN memang seperti biasalah tidak semuanya berjalan sempurna," kata Romi.

Untuk itu, Sekretaris Kabupaten Kayong Utara mengungkapkan siapa pun ke depan yang menjadi Penjabat Bupati Kayong Utara, dirinnya akan tetap meminta arahan dalam menjalankan tugas.

"Tugas sebagai Sekda itu memang membantu kepala daerah, nanti siapapun yang ditunjuk menjadi penjabat bupati untuk melaksanakan program-program pemerintah yang belum selesai di tahun 2023, saya siap berkolaborasi,” kata Romi.

Pewarta: Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023