Bupati Kapuas Hulu, Kalimantan Barat Fransiskus Diaan mengatakan pembangunan ruas jalan Simpang Silat-Nanga Silat menjadi perhatian khusus pemerintah daerah karena diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kecamatan Silat Hilir wilayah Kapuas Hulu yang berbatasan dengan Kabupaten Sintang.

"Kami melihat ruas jalan itu sangat penting untuk menopang pertumbuhan ekonomi masyarakat," kata Fransiskus Diaan, di Putussibau Kapuas Hulu, Selasa.

Fransiskus mengatakan ruas jalan Simpang Silat (Miau Merah) menuju Nanga Silat Kecamatan Silat Hilir tersebut memang memerlukan anggaran cukup besar dan butuh penanganan khusus.

Menurutnya, pemerintah daerah sejak Tahun 2021,2022 dan 2023 ini komitmen untuk memberikan perhatian untuk pembangunan ruas jalan itu.
 
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan melakukan peluncuran atau launching pembangunan ruas jalan Simpang Silat-Nanga Silat, Kecamatan Silat Hilir, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. ANTARA/HO-Prokopim Setda Kapuas Hulu. (Teofilusianto Timotius)
 Diketahui, ruas jalan tersebut sepanjang 14,9 kilometer dengan anggaran tahun ini sebesar Rp15, 2 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

"Pembangunan tahun ini untuk melanjutkan pembangunan tahun sebelumnya," kata Fransiskus.

Dia berharap pelaksanaan pembangunan ruas jalan tersebut mengutamakan kualitas pekerjaan, agar kelak memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam berkendara untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Kami mohon dukungan masyarakat agar pembangunan bisa berjalan sebagaimana mestinya sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku," kata Fransiskus.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023