Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonarmed 16/Tumbak Kaputing menggelar aksi donor darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI di Entikong perbatasan Indonesia-Malaysia, wilayah Sanggau Kalimantan Barat.

"Donor darah itu aksis sosial kemanusiaan untuk membantu memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan," kata Komandan Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK Mayor Arm Andreas Prabowo Putro di Entikong Sanggau, Rabu.

Disampaikan Andreas, aksi sosial donor darah itu dilaksanakan di masing-masing pos daerah perbatasan Indonesia-Malaysia di Kabupaten Sanggau, Bengkayang dan Sambas dengan melibatkan semua pihak terkait di daerah tersebut.

Menurut dia, hasil donor darah itu nantinya akan diserahkan langsung ke pihak PMI di masing-masing wilayah khususnya di daerah perbatasan dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan untuk kepentingan medis.

Melalui bakti sosial itu diharapkan, keberadaan Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terlebih di perbatasan.

Sebab, kata Andreas,sebagai satuan yang berasal dari rakyat, maka TNI ada untuk rakyat.

"Sebagaimana semboyan kami, TNI dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat serta TNI patriot NKRI," tegas Andreas.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023