Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mengutus 2 tim atlet senam kreasi serta pendamping yang akan mengikuti kompetisi PERWOSI tingkat Nasional di Jakarta.

"PERWOSI Nasional kembali mengadakan Kompetisi Senam Kreasi Piala Ibu Negara, yang dimana Kalimantan Barat mengirimkan 2 tim terbaik untuk bertanding pada kompetisi ini di GOR Bulungan Jakarta, pada tanggal 10 Oktober 2023. Seperti yang kita ketahui, Senam kreasi Piala Ibu Negara ini sudah pernah diikuti oleh tim senam kreasi Kalimantan Barat tahun lalu, yang dimana Kalimantan Barat berhasil meraih Juara Favorit 1," kata Pj Gubernur Kalbar, Harisson saat melepas kontingen Kalbar di Pontianak, Kamis.

Pada kesempatan tersebut, Harisson memberikan masukan dan motivasi mengenai pakaian yang akan digunakan tim senam kreasi Kalimantan Barat, dimana ia meminta untuk pakaian yang akan digunakan lebih meriah dan dapat menarik perhatian.

"Tadi saya sudah komen, yang ini lebih sederhana tapi masih ada yang mau ditambahkan ya. Mudah-mudahan lebih meriah lagi. Orang itu, jika melihat suatu pertandingan apa lagi senam, yang dilihat pertama kali penampilan dulu, kalau penampilannya sudah wah, itu dia sudah jatuh hati." tuturnya.

Seperti kita ketahui, 2 tim senam kreasi Provinsi Kalimantan Barat ini menggunakan kostum yang mengangkat ke-khas-an daerah yaitu khas Dayak dan Melayu.

Selanjutnya, Harison juga menyampaikan kepada para peserta Tim Senam Kreasi Kalimantan Barat untuk semangat dan berjuang dalam memberikan penampilan terbaik pada pertandingan Senam Kreasi tersebut.

"Prinsipnya begini, Vini, Vidi, Vici. Itu semboyan Kaisar Romawi. Kalau perang dia semboyannya itu, Vini, Vidi, Vici. Saya datang, saya bertanding, saya menang. Jadi adek-adek juga begitu nanti datang, saya akan datang, saya siap bertarung, dan saya pasti menang dan saya harapkan ada semangat itu terus berkobar." katanya.

Ditempat yang sama, Ketua PERWOSI Provinsi Kalimantan Barat Windy Prihastari, menyampaikan terkait tema dari kedua Tim Senam Kreasi.

"Tema dua tim itu berbeda-beda, satu sport tourism, satu rimba dan budaya. Keduanya adalah branding promosi Kalimantan Barat," kata Windy.

Dia juga berharap agar tim yang akan bertanding mewakili Kalimantan Barat pada kompetisi senam kreasi Piala Ibu Negara ini, dapat memberikan prestasi lebih dari sebelumnya.

"Sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Bapak Gubernur, Saya harap teman - teman semua dapat memperoleh prestasi lebih dari tahun lalu. Kita optimis di tiga besar. Semoga bisa kita raih," kata Windy.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023