Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat bersama pengurus TP PKK RI memberikan pendampingan untuk meningkatkan keterampilan warga binaan Lapas Perempuan Kelas II A Pontianak.

"Ada beberapa saudara kita yang perlu pembinaan, sesuai aturan hukum berlaku di Indonesia. Ini menjadi tanggung jawab TP PKK dan Dharma Wanita maupun Kepala Lapas dan tim yang ada di lapas untuk memberikan pembinaan kepada saudari kita yang sedang menjalani masa hukuman," kata Ketua Bidang 1 Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Pusat, Lusie Sugeng Haryono di Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kamis.

Dirinya berharap Pokja 1 TP PKK Kalbar dapat memberikan pembinaan karakter di antaranya mengedukasi masyarakat untuk tidak menggunakan narkoba karena dampaknya sangat berbahaya.

Sembari meninjau lokasi Lapas Perempuan Kelas II A Pontianak, dirinya juga menekankan bahwa perlu memperhatikan besarnya pencahayaan di suatu ruangan.

Dirinya juga berharap Lapas tersebut melakukan pembinaan kepada para perempuan binaan. Kemudian setelah di luar lapas, dirinya juga berharap peran penting dari masyarakat dan PKK untuk dapat menerima mereka menjadi warga masyarakat seutuhnya.

Sementara itu, Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenkumham Kalbar Arysanti Tito Andrianto yang mengatakan bahwa TP PKK Pusat telah memberikan kontribusi yang sangat berarti dalam memajukan kesejahteraan keluarga dan masyarakat di seluruh Indonesia dan menjadi teladan dalam berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas hidup rakyat, serta memberikan inspirasi bagi seluruh anggota PKK dan masyarakat luas.

"Kami berkomitmen untuk terus mendukung Visi dan Misi PKK Pusat. Semoga kunjungan ini menjadi momen penuh inspirasi dan memberikan semangat baru bagi kita semua dalam menjalankan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat. Terima kasih atas kehadiran Ibu beserta rombongan, dan selamat datang di tengah-tengah kami," katanya.

Baca juga: Penyidik Polri mulai periksa Panji Gumilang

Baca juga: KPU Singkawang koordinasikan TPS khusus di Lapas Kelas IIB

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023