Badan Kepegawaian Daerah dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia BKD/BPSDM Kalimantan Barat melaksanakan seleksi kompetensi dasar berbasis Computer Assisted Test (CAT) bagi peserta Ujian Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM).

"Pelaksanaan CAT bagi CASN PPPK Tahun 2023 ini dilaksanakan dari tanggal 11 sampai 23 November 2023. Untuk itu, saya menegaskan bahwa pelaksanaan seleksi ini memang benar-benar transparan dan akuntabel," kata Pj Gubernur Kalbar, Harisson saat membuka kegiatan seleksi tersebut di Pontianak, Sabtu.

Menurutnya, penerimaan P3K adalah bagian dari komitmen pemerintah daerah untuk menyediakan sumber daya manusia yang berkualitas, profesional, dan mampu memberikan kontribusi maksimal untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Dirinya juga berpesan agar para peserta untuk tidak mudah percaya dengan orang-orang yang menjanjikan kelulusan.

"Tidak ada istilah titipan. Entah itu orang tua siapa, segala macam, karena yang bisa menolong itu adalah diri Anda sendiri masing-masing sama Allah Subhanahu wa ta'ala. Nah kami akan melaksanakan tes ini benar-benar transparan dan akuntabel peserta juga harus jujur, karena jujur itu penting, jujur itu lah yang utama," tuturnya.

Ia berharap, dengan profesionalisme dan kejujuran dari para peserta, menghasilkan aparatur yang kompeten dalam membangun Kalimantan Barat kedepannya.

"Kalau lulus nantinya, kita harus bekerja dengan profesional, sehingga Kalimantan Barat ini dapat cepat bergerak, maju, mensejahterakan rakyatnya," kata Harisson.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023