Dinas Perhubungan Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, menyebutkan penumpang kapal pada arus balik Lebaran 2024 di Pelabuhan Rasau Jaya naik hingga sekitar 100 persen pada Sabtu (13/4).
 
"Jumlah penumpang dari Teluk Batang, Kubu dan lain-lain yang tiba di Pelabuhan Rasau Jaya pada Sabtu (13/4) mencapai 2.000 penumpang, kalau hari biasa di bawah 1.000 penumpang," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kubu Raya Odang Prasetyo di Sungai Raya, Minggu.
 
Dia menyebutkan puncak arus balik Lebaran 2024 telah terjadi di Pelabuhan Rasau Jaya, Kecamatan Kubu Raya pada Sabtu (13/4) dengan penumpang mencapai 2.000 orang.
 
"Puncak arus balik Lebaran 2024 telah terjadi di Pelabuhan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, pada Sabtu (13/4)," ujarnya.
 
Ia juga mengatakan bahwa Lebaran 2024 memiliki hari libur yang cukup panjang sehingga masyarakat tidak melakukan perjalanan secara serentak dalam waktu tertentu pada mudik maupun balik. Kondisi ini tidak menyebabkan lonjakan penumpang yang drastis dalam waktu tertentu.
 
"Libur Lebaran 2024 cukup panjang, sehingga tidak terjadi lonjakan penumpang yang drastis dalam waktu tertentu, baik pada perjalanan mudik maupun balik," tuturnya.

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024