Bagian Sumber Daya Manusia Polres Kubu Raya, Kalimantan Barat mencatat ada  500 orang mendaftar sebagai calon anggota Polri tahun 2024 asal kabupaten setempat.
 
"Dari Kabupaten Kubu Raya  terdapat 500 calon siswa Polri tahun 2024," kata Kabag SDM Polres Kubu Raya, AKP Dede Hasanudin di Sungai Ambawang, Rabu.
 
Data tersebut diperoleh dari web resmi Penerimaan Polri dan angka tersebut menunjukkan antusiasme masyarakat Kabupaten Kubu Raya dalam mendaftarkan diri sebagai calon anggota Polri pada tahun 2024.
 
Dede menjelaskan pada Selasa kemarin terdapat 211 calon siswa menjalani tahapan verifikasi dan pemeriksaan administrasi di Polres Kubu Raya.
 
Ke-211 calon siswa menjalani tahapan verifikasi dan pemeriksaan administrasi di Polres Kubu Raya.
 
Dijelaskan, kegiatan verifikasi dan pemeriksaan administrasi berlangsung di aula lantai dua Polres Kubu Raya dan merupakan tahapan penting dalam seleksi calon anggota Polri.
 
Jika calon siswa dinyatakan lolos verifikasi, maka akan melanjutkan ke tes kesehatan tahap satu yang dilaksanakan di Polda Kalimantan Barat.
 
"Tujuan Verifikasi dan pemeriksaan administrasi ini sangat menentukan para calon siswa Polri untuk bisa melanjutkan ke tahapan berikutnya, jadi bagi calon siswa ini masih memiliki waktu jika terdapat kekurangan pada saat verifikasi dan pemeriksaan administrasi," lanjutnya.
 
Dede juga memberikan dorongan kepada para Calon Siswa Polri untuk tetap semangat dan berjuang dalam proses seleksi.
 

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024