Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, H Farhan menunjukkan jiwa kepahlawanan dan nasionalisme, untuk mempertahankan dan mempersatukan untuk bangsa ini. Ini disampaikan Wabup saat usai mengikuti upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional bersama Forkopimda Kabupaten Ketapang melaksanakan Upacara Ziarah Kubur di Taman Makam Pahlawan Tanjungpura Ketapang, Senin.

"Jiwa kepahlawanan bisa menginspirasi kita semua khususnya masyarakat Kabupaten Ketapang," ucap Wabup melalui rilis Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkab Ketapang, Selasa.

Lebih lanjut Wabup menyebut, memang saat ini kita tidak sedang berperang mempertaruhkan nyawa, namun tetap saja dengan kemajuan peradaban saat ini kita harus menunjukkan jiwa kepahlawanan dan nasionalisme tersebut. 

Menurut Wabup, mengenang pahlawan yang telah berjuang untuk tanah air dan membuat bangsa ini merdeka adalah sangat penting pada momentum Hari Kebangkitan Nasional.

"Nilai-nilai kedisiplinan yang harus kita tanamkan dan jiwa nasionalisme kita harus tunjukkan, kita dari pemerintah daerah bersama-sama menerapkan kedisiplinan," tutur Wabup.

Hal tersebut lanjutnya, agar Kabupaten Ketapang terus berkembang serta memicu semangat masyarakat untuk terus berinovasi melahirkan Kabupaten Ketapang yang maju dan masyarakat sejahtera

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024