Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), kembali menyalurkan bantuan cadangan pangan kepada warga yang bermukim di rumah susun sewa (rusunawa) dalam rangka meringankan beban mereka yang berpenghasilan rendah.

"Dua rusunawa yang mendapat bantuan cadangan pangan berupa beras yakni Rusunawa Harapan Jaya sebanyak 100 Kepala Keluarga (KK) dan 78KK di Rusunawa Komyos Sudarso. Masing-masing KK mendapat bantuan 10 kilogram beras," ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak Ani Sofian di Pontianak, Kamis.

Ia menjelaskan khusus untuk warga Rusunawa Harapan Jaya 100 KK yang menerima bantuan beras tersebut adalah mereka yang belum menerima bantuan dari program lainnya.

"Semoga bantuan yang digelontorkan tersebut bisa mencakup seluruh warga yang ada di rusunawa," katanya.

Diakuinya, penyaluran bantuan tersebut memang nilainya tidak begitu besar. Meski demikian ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pangan warga di rusunawa.

“Kami membagikan bantuan ini juga dalam rangka menghadapi hari besar keagamaan menyambut Idul Adha 1445 Hijriah,” kata dia.

Ia menambahkan bantuan beras ini sebagai bentuk kepedulian Pemkot Pontianak terhadap warga yang berpenghasilan rendah. Selain itu  dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat menekan angka inflasi.

“Tujuan kami untuk meringankan beban masyarakat, sehingga masyarakat tidak perlu membeli beras. Mudah mudahan juga berdampak pada inflasi dan program ini dalam dalam rangka pengentasan kemiskinan,” kata dia.

Ketua RT 07 RW 14 di Rusunawa Harapan Jaya, Syarif Deni Kurniawan menyatakan bahwa bantuan yang diberikan kepada warga rusunawa sangat tepat mengingat mayoritas penghuninya berasal dari kalangan ekonomi menengah ke bawah.

"Bantuan ini memang sepatutnya diberikan bagi warga rusunawa karena rata-rata penghuni rusunawa berpenghasilan rendah," tuturnya.

Dia menuturkan bantuan beras ini sangat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024