Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kota Pontianak Rifka mengatakan Forum Anak Kota Pontianak menjadi ruang inovasi dan kreativitas bagi generasi muda.

"Forum Anak Kota Pontianak juga merupakan platform strategis untuk menggali potensi mereka dan melibatkan mereka secara langsung dalam perencanaan dan pengembangan kota," ujarnya di Pontianak, Jumat.

Menurut dia, pihaknya terus berkomitmen memberikan perhatian terhadap anak-anak. Bentuk nyatanya melalui kegiatan Regenerasi Forum Anak.

"Mulai hari ini hingga dua hari ke depan kita hadirkan kegiatan Regenerasi Forum Anak dan diharapkan bisa rutin digelar. Total terdapat 50 peserta yang mengikuti agenda tersebut, yang datang dari seluruh kecamatan di Kota Pontianak," ucap dia.



Rifka menambahkan, berbagai rangkaian kegiatan Regenerasi Forum Anak itu di antaranya diskusi, presentasi kelompok, serta pemilihan ketua dan duta.

“Kegiatan sudah dilaksanakan selama satu bulan, kami terus dukung dan sinergi dengan Forum Anak Kota Pontianak. Kami juga memperhatikan anak berkebutuhan khusus, panti asuhan, dan anak-anak rusunawa,” katanya.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Pontianak Ani Sofian menilai Forum Anak Kota Pontianak berperan penting dalam menyebarkan pikiran positif terhadap anak-anak di Kota Pontianak.



Selain itu, Forum Anak Kota Pontianak juga turut membantu Pemerintah Kota Pontianak menjadi wadah bagi anak-anak dalam mengembangkan potensi diri dan berkontribusi bagi masyarakat.

"Forum Anak Kota Pontianak harus terus beradaptasi dan mengembangkan program-program yang relevan dengan kebutuhan anak-anak saat ini," kata dia.

Ia yakin forum ini akan memainkan fungsi krusial dalam membentuk masa depan kota dengan melibatkan anak-anak dalam proses pengambilan keputusan serta inisiatif pembangunan.



"Kami berharap Forum Anak Kota Pontianak dapat menggerakkan dan mendorong inovasi dan kreativitas di kalangan generasi muda," kata dia.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: DP2KBP3A: Forum Anak Kota Pontianak jadi ruang inovasi generasi muda

Pewarta: Dedi

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024