Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), terus meningkatkan inovasi layanan publik, antara lain dengan menghadirkan kompetisi inovasi bagi Aparat Sipil Negara (ASN) di Kota Khatulistiwa tersebut.

"Kompetisi inovasi ini perlu kami lakukan untuk memberikan motivasi kepada rekan-rekan ASN untuk membuat dan meningkatkan inovasi. Hal itu karena ini sangat bermanfaat sekali untuk mengoptimalkan pelayanan masyarakat," ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak Ani Sofian di Pontianak, Rabu.

Ani menambahkan bahwa inti dari inovasi adalah memperbaiki pelayanan dengan cara mengurangi jumlah personel yang terlibat, waktu yang dibutuhkan, serta mengurangi biaya operasional.

"Kompetisi ini dimaksudkan untuk memberikan apresiasi kepada ASN yang berhasil menciptakan inovasi berkontribusi pada peningkatan pelayanan publik," ucapnya.

Ia menyampaikan harapan dan capaian peserta dari target kegiatan ini adalah Kota Pontianak menjadi salah satu yang dapat berkompetisi di tingkat nasional.

"Kita tahu saat ini Kota Pontianak memang banyak inovasi. Namun demikian mungkin kalau kita evaluasi masih ada peluang untuk diperbaiki ke arah yang lebih baik. Sehingga inovasi terus dihadirkan. Sehingga layanan publik semakin baik, mudah, dan cepat. Itu adalah komitmen Pemkot Pontianak," ucap dia.

Sementara itu Kepala Bagian Organisasi Setda Pontianak Ashari Giza Putera menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendorong kompetisi positif antar penyelenggaraan pelayanan publik.

"Kegiatan ini berlangsung mulai dari sosialisasi hari ini hingga penyerahan penghargaan pada November 29 November 2024," kata dia.

 

Pewarta: Dedi dan Jonathan

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024