Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat telah menerima sejumlah logistik Pilkada 2024, salah satunya 2.750 bilik suara sesuai kebutuhan yang siap digunakan pada 27 November.

"Untuk pilkada, beberapa logistik sudah kami terima dan disimpan di gudang penyimpanan, termasuk bilik suara yang tiba tadi," kata Ketua KPU Kapuas Hulu Mohammad Yusuf, kepada ANTARA, di Putussibau Kapuas Hulu, Rabu.

Yusuf mengatakan selain bilik suara sebelumnya juga ada beberapa logistik yang sudah diterima seperti tinta, kabel ties dan kotak suara.

Diketahui, jumlah tinta yang sudah diterima terima berjumlah 1.370 botol, kabel ties berjumlah 8.220 buah dan kotak suara berjumlah 1.416 kotak.

Sejumlah logistik tersebut, saat ini sudah disimpan dalam gudang logistik dan mendapatkan pengamanan dari Polres Kapuas Hulu.

"Logistik itu secara bertahap, karena masih ada beberapa yang diperlukan seperti paku, bantalan, surat suara dan kotak kontainer dan sejumlah kebutuhan lainnya," ujar Yusuf.

Dia berharap agar pendistribusian logistik untuk Pilkada 2024 bisa datang sesuai kebutuhan dan ketentuan yang berlaku.

Baca juga: KPU Kalbar membuka layanan pindah memilih untuk Pilgub 2024

Yusuf menjelaskan, setiap logistik yang datang terlebih dahulu dicek, apakah ada yang rusak atau tidak, jika ada yang rusak maka akan tertuang dalam berita acara untuk selanjutnya digantikan sesuai dengan kebutuhan.

"Kami pastikan logistik yang datang sesuai ketentuan, jika pun ada yang rusak tentu tetap akan dikirim kembali atau diganti, tapi sejauh ini tidak ada kendala," kata Yusuf.

Dia juga meminta dukungan semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2024 agar dapat terlaksana dengan aman, damai, berkualitas dan berintegritas.

Baca juga: KPU Kota Pontianak siapkan posko pindah memilih di kampus

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024