Bank Kalbar sebagai bak milik masyarakat Kalimantan Barat (Kalbar) berkomitmen untuk senantiasa mendukung program-program kerja pemerintah dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat salah satunya adalah program kesejahteraan pekerja di wilayah Kalbar.

Berkenaan dengan program tersebut Bank Kalbar telah melakukan kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJamsostek.

"Kerja sama ini diharapkan dapat semakin meningkatkan perlindungan dan manfaat bagi pekerja di Provinsi Kalbar. Kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan telah terjalin cukup lama. Kami berkomitmen untuk terus mendukung berbagai program yang ditujukan bagi kesejahteraan pekerja di Kalbar,” ujar Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi di Pontianak, Senin.

Menurutnya, tenaga kerja sangat membutuhkan arti kesejahteraan karena apabila tenaga kerja sejahtera maka akan membangkitkan motivasi untuk bekerja dengan sebaik-baiknya.

"Kemudian yang pada akhirnya akan berdampak pada peningkatan keuntungan perusahaan, efek domino yang dihasilkan dari kesejahteraan tersebut adalah meningkatnya perputaran roda perekonomian di Kalbar," kata dia.

Ia menjelaskan kerjasama yang ada menjadi salah satu bentuk sinergi yang saling menguntungkan antara Bank Kalbar dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam memastikan pekerja mendapatkan jaminan sosial yang layak.

Dalam Upaya meningkatkan kualitas hidup mereka, Bank Kalbar dan BPJS Ketenagakerjaan secara bersama-sama akan terus berperan aktif dalam memperluas manfaat program tersebut demi meningkatkan kesejahteraan para pekerja di berbagai sektor kerja di Kalbar.

“Dengan kolaborasi yang solid ini, diharapkan para pekerja di Kalbar dapat merasakan manfaat nyata dan perlindungan lebih baik, yang pada akhirnya berdampak pada pertumbuhan perekonomian," papar dia.

Di tempat terpisah, setelah Penjabat Gubernur Kalbar, Harisson menerima audiensi dari Deputi Bidang Pendapatan Tetap dan Pasar Modal Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan RI, Rini Suryani beserta jajaran di Ruang Kerja Gubernur Kalbar, Rabu (9/10), menyambut baik Kerjasama dan sinergi yang telah dilakukan Bank Kalbar dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Harisson berharap kerjasama Bank Kalbar dengan BPJS Ketenagakerjaan dapat mendorong peningkatan berbagai program yang ditujukan untuk kesejahteraan pekerja di Kalbar.

"Pemerintah Provinsi Kalbar sangat mendukung upaya dari BPJS Ketenagakerjaan meluncurkan program-program yang dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan perekonomian masyarakat Kalbar," jelas dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024