Senin, 23 Oktober 2017

BPBD : Singkawang Masih Aman Dari Banjir

id singkawang, bpbd, banjir, BPBD : Singkawang Masih Aman Dari Banjir
BPBD : Singkawang Masih Aman Dari Banjir
Taman Burung Singkawang (Istimewa)
Singkawang (Antara Kalbar) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Singkawang menyatakan, bahwa kota setempat masih aman dari banjir, meskipun sempat diselimuti hujan yang cukup tinggi beberapa hari kemarin.

"Masih aman, meskipun sempat diselimuti hujan yang cukup deras kemarin," kata Kepala Pelaksana BPBD Singkawang, Burhanuddin, Senin.

Meski demikian, dia tetap mengimbau agar masyarakat tetap waspada dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan.

"Masyarakat tetap waspada dan selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi di saluran parit dan sungai," ujarnya.

Pihaknya akan selalu melakukan pemantauan bilamana curah hujan dirasakan cukup deras kepada daerah-daerah yang memang rawan terhadap bencana banjir. "Kita tetap melakukan pemantauan, apabila hujan dirasakan cukup tinggi," ungkapnya.

Namun, jika bencana banjir tak dapat dihindari, dia meminta agar masyarakat mau mengungsi ke tempat yang sudah pihaknya siapkan. Diantaranya, Aula Kantor Kecamatan dan Aula Kantor Kelurahan yang ada di Kota Singkawang.

Sementara itu, hujan deras yang terjadi pada Minggu sore kemarin telah membuat beberapa daerah tergenang air.

Beberapa daerah itu, antaralain, Jalan Suhada, Rawasari, dan Ali Aman Kelurahan Roban.

Secara terpisah, warga Jalan Manggis, Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah telah melakukan bersih-bersih untuk mencegah banjir mengingat curah hujan beberapa hari kemarin cukup tinggi.

"Kita lakukan bersih-bersih untuk mencegah banjir mengingat curah hujan beberapa hari kemarin cukup tinggi," kata Ketua RT setempat, Awang Aliakbar.

Meskipun di wilayahnya belum pernah terjadi banjir, menurutnya kegiatan bersih-bersih tetap dilakukan supaya lingkungan menjadi bersih dan sehat.

(KR-RDO/H005) 

Editor: Nurul Hayat

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0279 seconds memory usage: 0.45 MB