Sungai Raya (ANTARA Kalbar) - Sembilan pelajar Kabupaten Kubu Raya mewakili Kalimantan Barat dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

"Ada sembilan orang yang membawa nama Kubu Raya mewakili Kalbar dalam FLS2N, di mana sembilan orang tersebut mengikuti cabang perlombaan, drama fragmen yang diikuti enam orang, cipta lagu dan puisi satu orang, menyanyi solo satu orang, dan desain satu orang," kata Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kubu Raya, Sukiman di Sungai Raya, Selasa.

Dia menyatakan, prestasi tersebut tidak lepas dari kerja keras siswa dan para pelatih serta doa dari seluruh masyarakat Kubu Raya. Ia sangat bersyukur karena putra-putri terbaik Kabupaten Kubu Raya terus mengharumkan nama kabupaten itu dalam berbagai kompetisi.

"Itu membuktikan bahwa putra-putri Kubu Raya mampu bersaing dengan siswa dari kabupaten/kota lainnya," kata dia.

Ia melanjutkan, untuk mempersiapkan siswa Kubu Raya mengikuti FLS2N pihaknya telah memberikan pembekalan dan penguatan sejak ditetapkannya di tingkat provinsi. Pihaknya juga bekerja sama dengan panitia tingkat provinsi.

Dalam kesempatan terpisah, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyatakan merasa bangga karena sembilan orang anak yang berprestasi di ajang seni itu bisa mewakili Kalbar ke tingkat nasional.

"Kita harapkan itu bisa menjadi motovasi bagi siswa dan pemuda Kubu Raya lainnya, agar bisa terus mengukir prestasi dan mampu berkonstribusi dalam proses pembangunan di Kubu Raya," kata Muda.

(pso-171)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012