Pontianak (ANTARA Kalbar) - Kementerian Hukum dan HAM menggandeng Indonesia Corruption Wacth (ICW) dan KONTAK Borneo membentuk tim pengawas dalam mengawasi proses penerimaan CPNS tahun 2012.

"Pengawasan dilakukan secara langsung di segala tahapan penerimaan CPNS di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalbar," kata Tim Pengawas, Sugeng Mulyono di Pontianak, Rabu.

Ia menambahkan, pengawasan ini dilakukan sebagai upaya meminimalisasi kemungkinan terjadinya pungutan liar dan korupsi dalam tahapan penerimaan CPNS.

"Misalnya ditemukannya joki-joki, atau pun keterlibatan oknum-oknum pegawai dalam lingkungan Kemenkumham itu sendiri.," kata dia.

"Dan untuk Kalbar, masyarakat yang ingin memberikan masukan atau pun laporan adanya penyelewengan penerimaan CPNS bisa langsung melaporkannya ke Kanwil Kemenkumhan atau pun menghubungi tim pengawas yang telah ditunjuk secara langsung oleh kementerian," ujar Sugeng Mulyono.

Ia menyilakan masyarakat untuk melapor ke nomor kontak 081545494141 kalau menemukan fakta dan bukti dugaan penyimpangan dalam penerimaan CPNS Tahun 2012.

(T011)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012