Pontianak (Antara Kalbar) - Pemerintah Kota Pontianak menyatakan, siap membantu pemerintah pusat dalam mensosialisasikan rencana kenaikan harga BBM bersubsidi, serta pemberian kompensasi berupa program bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM).

"Kami siap membantu pemerintah untuk mensosialisasikan rencana kenaikan harga BBM bersubsidi, serta membantu dalam menyalurkan program BLSM," kata Wali Kota Pontianak Sutarmidji di Pontianak, Senin.

Sutarmidji menjelaskan, hingga saat ini pihaknya belum menerima satu potong suratpun terkait pemberian kompensasi atas kenaikan harga BBM bersubsidi, sehingga akan melibatkan pemerintah daerah atau tidak, dia juga belum mengetahuinya.

"Karena belum mendapat sepotong surat dari pemerintah pusat, sehingga Pemkot Pontianak juga tidak mengetahui siapa penerima dan berapa jumlah kepala keluarga di Kota Pontianak yang menerima program BLSM tersebut," ujarnya.

Meskipun begitu, menurut dia, Pemkot Pontianak siap kapanpun membantu pemerintah pusat dalam mensosialisasikan ataupun terkait penyaluran BLSM tersebut.


(A057/N005)

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013