Pontianak (Antara Kalbar) - Panitia Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke-VII Provinsi Kalimantan Barat menyatakan persiapan ajang yang rencananya digelar pada 21 - 25 Oktober di Kota Singkawang sudah mencapai 90 persen.

"Secara teknis, persiapan sudah 90 persen. Kita tinggal menunggu pelaksanaannya," kata Koordinator Bidang Dokumentasi, Publikasi dan Komunikasi Panitia Pesparawi ke-VII Provinsi Kalbar, Istri Handayani di Pontianak, Kamis.

Ia melanjutkan, persiapan Kota Singkawang selaku tuan rumah telah dilakukan sejak beberapa tahun lalu. Sekaligus membentuk kerja sama dan koordinasi, persiapan teknis yang melibatkan banyak pihak terkait.

Saat ini, sekitar 500 penari terus berlatih secara intensif di Stadion Kridasana Singkawang, yang akan dijadikan tempat pembukaan Pesparawi tersebut.

"Mereka akan menampilkan tarian multi etnis yang menunjukkan keberagaman di Kalbar," kata Istri Handayani.

Selain itu, panitia juga gencar melakukan sosialisasi dengan melibatkan pihak media massa baik secara langsung atau tidak untuk menyiarkan setiap aktivitas terkait persiapan Pesparawi.

Ia memperkirakan akan hadir tiga ribu peserta dan ofisial dari 14 kabupaten dan kota dari seluruh Kalbar.

Ia mengakui, jumlah tersebut cukup banyak dan harus mendapat perhatian. "Termasuk penginapan, konsumsi, transportasi dan sebagainya," kata Istri Handayani.

Kota Singkawang sendiri kerap menjadi tuan rumah untuk kegiatan yang melibatkan ribuan orang seperti perayaan Cap Go Meh dan MTQ tingkat provinsi beberapa tahun lalu.

"Selain sukses dalam penyelenggaraan, kami juga menargetkan sukses dalam prestasi," ujar wanita berkerudung ini.


Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013