Sekadau (Antara Kalbar) - Sekretariat Panitia Pemungutan Suara Desa Mungguk yang terletak di gedung eks kantor Desa Mungguk dilempari batu oleh oknum tak dikenal pada Senin (14/4) sekitar pukul 04.00 dinihari. Saat itu, KPPS telah usai melakukan rekapitulasi suara hasil Pileg.

"Sekitar pukul 19.00 hingga pukul 23.30 WIB malam, KPPS melakukan rekapitulasi suara hasil pemilu legislatif dari  17 TPS yang ada di Desa Mungguk. Usai rekapitulasi suara, kotak suara diamankan di sekretariat KPPS Desa Mungguk. Sekitar pukul 04.00 pagi, KPPS dikagetkan dengan suara keras yang menghantam atap sekretariat. Mengetahui ada oknum yang diduga dengan sengaja melemparkan batu kearah kantor PPS, petugas Linmas melakukan pengejaran. Namun sayang pelaku pelemparan tidak ditemukan. Barang bukti berupa sebongkah batu telah disimpan di secretariat KPPS," Ketua PPS Desa Mungguk, Hamdani membenarkan kejadian itu.

Hamdani mengaku tidak mengetahui motif pelemparan tersebut. Namun, diduga ada pihak yang kurang puas dengan hasil rekapitulasi suara di PPS Desa Mungguk.

“Ini hanya dugaan dan Pihak PPS pun melaporkan kejadian tersebut ke Panwascam dan Panwaslu Kabupaten Sekadau. Bersama pihak kepolisian, Panwas turun ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan. Saat ini, kotak suara beserta hasil pleno rekapitulasi suara oleh PPS Desa Mungguk telah diserahkan ke pihak Panwascam Sekadau Hilir.

Sementara itu, ketua Panwascam Sekadau Hilir, Endang Sunarya mengatakan, ada kita terima laporannya. Ya laporannya sekitar jam 6 pagi.

"Kita terima laporannya Senin (14/4) pukul 06.00 pagi," paparnya.

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014