Pontianak (Antara Kalbar) - Gubernur Kalimantan Barat Cornelis menyatakan anggota DPRD Kota Pontianak dan Pemerintah Kota setempat hendaknya bermitra dalam membangun kota itu agar semakin maju ke depannya.

"Anggota DPRD jangan saling menjatuhkan dengan Pemkot Pontianak. Tetapi sebaiknya bermitra sehingga dalam membangun Kota Pontianak agar lebih maju lagi dari sekarang," kata Cornelis seusai melantik 45 anggota DPRD Kota Pontianak periode 2014-2019 di gedung Pontianak Convention Center, Senin.

Ia menjelaskan dengan bekerja sama yang baik, maka anggota dewan yang baru nantinya bisa menghasilkan produk peraturan daerah yang implementasinya dilakukan oleh Pemkot Pontianak.

"Tolong para wakil rakyat bekerja sesuai dengan aturan yang ada, dan melaksanakan UUD 45, untuk kesejahteraan rakyat, serta jangan hanya mementingkan kelompok dan partai saja, tetapi kepentingan rakyat di atas segalanya," ujar Cornelis.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kalbar berharap kepada anggota DPRD Kota Pontianak yang baru dilantik itu bisa menghasilkan produk-produk hukum atau perda yang baik untuk kemaslahatan orang banyak.

Ketua DPRD Kota Pontianak Hartono Azas menyatakan mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak atas dukungannya sehingga dia mampu menyelesaikan pengabdiannya sebagai Ketua DPRD Kota Pontianak periode 2009-2014.

"Saya berharap, kerja sama yang baik antara DPRD dan Pemkot selama ini terus dapat dilanjutkan," ujarnya.

Data Sekretaris DPRD Kota Pontianak dari sebanyak 45 anggota DPRD Kota Pontianak yang dilantik, 17 orang diantaranya incumbent, dan 28 orang anggota baru.

Pimpinan DPRD Kota Pontianak sementara, yakni Ketua DPRD Sementara Satarudin dari PDIP, dan Firdaus Zar`in dari Partai Nasdem.

Sementara itu, Wali Kota Pontianak Sutarmidji menyatakan suatu pemerintahan, yakni antara legislatif dan eksekutif memang harus bersinergi, tanpa adanya itu, tidak akan berjalan suatu pemerintahan.

"Selama ini kami memang sudah bersinergi dalam menjalankan roda pemerintahan dalam memajukan Kota Pontianak," ujar Sutarmidji.

Pewarta: Andilala

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014