Sungai Raya (Antara Kalbar) - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat, Kusyadi mengatakan, tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) setempat akan dilaksanakan pada 15 sampai 19 Oktober, menyusul penetapan tes yang telah keluarkan oleh BKN dan Kemenpan RI.

"Kita sudah mendapatkan kepastian untuk pelaksanaan tes TKD CPNS 2014 Kabupaten Kubu Raya yang akan dilaksanakan pada 15 Oktober hingga 19 September. Tempat tesnya akan dilaksanakan di SMPN 1 Sungai Raya Jl Adisucipto," katanya di Sungai Raya, Minggu.

Dia menjelaskan, berdasarkan pertemuan yang dilakukan pihaknya dengan BKN pada 10 hingga 11 Oktober, disepakati bahwa tes tersebut akan dilaksanakan sebanyak enam kali dalam satu hari.

"Semula tes akan dilakukan hanya dengan empat shift saja namun setelah mengadakan pertemuan dengan BKN pada 10 dan 11 Oktober di Jakarta akhirnya diputuskan dalam sehari dilakukan sebanyak enam shift. Hal itu dilakukan karena pihak BKN menginginkan proses tes lebih cepat karena keterbatasan jumlah petugas dari BKN yang akan mengawasi jalanya tes," tuturnya.

Dikatakanya, akan ada empat petugas yang akan mengawasi jalannya tes untuk memastikan agar jalannya tes sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Tes sesi pertama akan dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB. Namun peserta sudah harus berada di lokasi tes mulai pukul 06.30 WIB karena akan ada pengarahan dan pembacaan tata tertib tes dari petugas," katanya.

Menjelang pelaksanaan tes tersebut, dia mengimbau para pelamar CPNS 2014 Kabupaten Kubu Raya untuk datang ke kantor BKD Kubu Raya dan melihat langsung pengumuman terbaru serta jadwal tes. Informasi pelaksanaan tes tersebut juga bisa diakses lewat website BKD Kubu Raya.

"Besok akan kita tempel jadwal tes sesuai dengan kelompoknya masing-masing. Jadi seluruh calon peserta bisa melihatnya langsung di kantor BKD," kata Kusyadi.

Ia mengingatkan kepada para peserta pada saat tes sangat tidak diperkenankan membawa alat telekomunikasi di dalam ruangan tes dan barang apapun yang tidak ada hubungan dengan tes.

"Peserta sangat tidak diperkenankan untuk membawa apapun yang tidak ada hubungannya dengan tes, hanya boleh membawa pensil. Jika ketahuan membawa kertas apapun meski tidak ada hubungan dengan materi tes akan kita nyatakan gugur," tuturnya. 

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014