Sekadau ( Antara Kalbar ) - Cristina Icha J, pelajar kelas 5 SD Negeri Nomor 09 Gonis Tekam, boleh berbangga. Sebab, setelah menyabet juara pertama dalam lomba cerita tingkat SD/sederajat se-Kabupaten Sekadau tahun 2015, ia akan menjadi wakil kabupaten dalam ajang serupa di tingkat provinsi, Juli mendatang.
    
Selain Icha, Suhariaty, pelajar kelas 5 SD Negeri Nomor 01 Sungai Ringin yang menduduki peringat dua juga berhak meraih satu tiket ke provinsi.
  
"Ini sebuah kebanggan untuk saya," kata Icha.
   
Baik Icha maupun Suhariaty yang berhasil meraih tiket ke lomba Provinsi, berjanji akan terus mengembangkan kemampuannya.
  
"Kami akan terus berlatih lagi agar kita nanti bisa tampil baik dan berhasil meraih prestasi di tingkat provinsi," timpal Suhariaty.
   
Dalam lomba cerita tingkat kabupaten, sedikitnya ada 14 peserta yang ikut berkompetisi. Hari pertama diilakukan babak penyisihan untuk memilih 7 besar. Hari kedua, digelar babak final dengan jumlah 7 peserta untuk dicarikan 4 peserta dengan penampilan terbaik.
    
Sementara itu, Kepala Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Sekadau, Agustinus Agus saat menutup kegiatan lomba mengaku salut dengan para peserta.
   
"Saya sangat salut dengan adik-adik peserta yang sudah berani tampil dalam kegiatan lomba. Lomba cerita ini, dilakukan dalam rangka mensukseskan program Sekadau Gemar Membaca yang sudah dicanangkan Bupati Sekadau beberapa waktu lalu," katanya.
    
Dia melanjutkan, harapan kita, lomba ini bisa memacu para adik-adik untuk lebih giat lagi dalam membaca. Pihaknya juga berharap peserta yang sudah terpilih menjadi pemenang pertama dan kedua dalam lomba itu bisa berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Sekadau di lomba tingkat provinsi nanti.
 
"Kita juga berharap kita bisa tembus mewakili Kalbar untuk lomba serupa di tingkat nasional," ujar Agus.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015