Ketapang (Antara Kalbar) - Ketapang Expo tahun 2015 yang dimulai Sabtu (1/8) selama 8 hari akan sebagai wadah informasi pembangunan yang dilaksanakan SKPD dan pelaku usaha yang ada di Kabupaten Ketapang, kata Plt Asisten II Drs.Mat'nur sebagai ketua panitia pelaksana.
Pameran tersebut mengusung tema "Melalui Ketapang Expo 2015 Dapat Mengetahui Kemajuan Pembangunan Dan Potensi Daerah Untuk Meningkatkan Ekonomi Masyarakat di Kabupaten Ketapang", dilaksanakan di Kompleks Pentas Seni Pendopo Bupati Ketapang.
Pameran yang berlangsung selama 8 (delapan) hari diikuti seluruh SKPD di Kabupaten Ketapang. Selain SKPD yang terdiri dari Sekretariat Daerah, dinas, badan dan Kantor yang lingkungan Pemkab Ketapang, juga diikuti oleh dua puluh kecamatan, termasuk organisasi PKK, Dekranasda, BUMN, BUMD, perusahaan, maupun kepolisian.
Demikian juga kurang lebih 162 pelaku usaha kecil yang ambil bagian. Para pelaku usaha itu tidak hanya dari Ketapang tetapi ada juga pedagang dari Kota Singkawang, Sintang, Pontianak dan daerah lainnya.
Untuk memotivasi peserta, panitia akan melakukan penilaian, baik untuk kategori stand SKPD terbaik, stand kecamatan terbaik, stand swasta terbaik dan PKL terbaik.
"Selain pameran, pentas kesenian juga akan diisi dengan hiburan baik seperti jepin dan jepin tradisional dan lain-lain," ujar dia.
Ketapang Expo 2015 dibuka resmi oleh Plt Setda Ketapang Drs H Mansur Msi , yang  ditandai dengan pemukulan gong
Usai pemukulan gong, dilakukan pengguntingan pita di stand Sekretariat Daerah, Bappeda, Dispenda dan Inspektorat oleh Plt Setda , dan dilanjutkan peninjauan stand.
Dalam sambutannya, Mansur Ketapang meminta peserta stand memberikan infromasi yang lengkap kepada pengunjung.
Sebab, tidak sedikit pengunjung yang hadir adalah jaringan investasi. Dengan penjelasan yang lengkap dan detail diharapkan dapat menarik modal lebih banyak lagi ke Kabupaten Ketapang, guna mengembangkan pembangunan di daerah ini.

Pewarta: john

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015