Sungai Raya (Antara Kalbar) - Kegiatan Kampung Ramadhan yang dilaksanakan relawan Sekolah Guru Indonesia angkatan 7-Dompet Dhuafa (SGI - DD) di Kubu Raya, ditutup dengan pembagian parsel Lebaran dalam bentuk paket pendidikan kerja sama dengan Bank Internasional CIMB Niaga.

Parsel pendidikan sebanyak 300 parsel senilai Rp67.500.000 disebar ke 6 titik di antaranya Tanjung Saleh-Sungai Kakap, Mengkalang Guntung-Kubu, Pinang Luar-Kubu, Kubu Padi-Kuala Mandor B, Tanjung Harapan dan Tasikmalaya-Batu Ampar.

Selain bertepatan dengan perayaan Idul Fitri 1436 H, pembagian parsel pendidikan tersebut juga bertepatan dengan tahun ajaran baru.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dompet Dhuafa ini dilaksanakan dari 13 hingga 20 Juli 2015, bertujuan untuk memfasilitasi alat pendidikan bagi anak-anak dhuafa di perbatasan.  

Salah seorang warga Pinang Luar, Ita yang anaknya menjadi penerima manfaat kegiatan ini menyatakan sangat terbantu dengan adanya parsel pendidikan ini dan berharap acara pemberian bantuan seperti itu tidak hanya berlangsung satu kali melainkan berkelanjutan setiap tahun.

(Asy/SGI-7/N005)

Pewarta:

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015