Sungai Raya (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, terus mematangkan berbagai persiapan untuk pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat provinsi Kalbar yang dilaksanakan pada bulan Mei mendatang.

"Kita terus melakukan evaluasi dan terus melengkapi berbagai kekurangan untuk pelaksanaan MTQ tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Kubu Raya," kata Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Pemkab Kubu Raya, Odang Prasetyo di Sungai Raya, Senin.

Dia menjelaskan, pihaknya terus mengevaluasi terkait persiapan yang akan dilaksanakannya, baik persiapan lokasi, penginapan para Kafilah maupun koordinasi dengan Gubernur terkait jadwalnya.

"Sudah empat kali kita melakukan evaluasi atau rapat terkait persiapan MTQ. Rapat mengenai kegiatan MTQ itu, kami tetap melibatkan pihak provinsi, karena hal ini merupakan gawainya mereka dan kita hanya dipercayai menjadi tuan rumah," tuturnya.

Dia menambahkan, selain evaluasi, pihaknya melakukan pemeriksaan di masing-masing bidang yang diberi amanah untuk mengurus kegiatan tersebut, terutama menyampaikannya di dalam rapat.

"Salah satunya, mengenai persiapannya. Ini tetap kami tanyakan dengan para penanggung jawab, baik Cipta Karya, UMKM, Dispora maupun yang lain," katanya.

Setelah selesai rapat, lanjut Odang, pihaknya langsung melaporkan ke pihak Gubernur, karena kegiatan tersebut merupakan kegiatan provinsi.

"Apapun hasilnya, tetap kami sampaikan dari rapat pertama sampai ceking yang ke empat. Pengecekan dan evaluasi itu, untuk menyelesaikan apa yang menjadi permasalahan," kata Odang.

Ia menambahkan, Bupati Kubu Raya H Rusman Ali sampai saat ini juga terus menjalin komunikasi dengan gubernur Kalbar, terutama masalah jadwal, agar tidak bentrok dengan kegiatan yang lain.

"Karena kegiatan itu, rencananya akan dibuka gubernur. Makanya kita cari jadwal yang tepat dilaksanakan tanggal 23 hingga 29 Mei 2016 ini," tuturnya.  

(KR-RDO/n005)



(U.KR-RDO/B/N005/N005) 29-02-2016 21:02:19

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016