Putussibau (Antara Kalbar) - Kabupaten Kapuas Hulu mengirim 60 atlet pelajar dan 13 pelatih serta official di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah se - Kalimantan Barat di Pontianak, Selasa.

Ketua Kontingen Kabupaten Kapuas Hulu Aliyanto saat dihubungi di Putussibau, Selasa menjelaskan, pada Popda kali ini, Kapuas Hulu mengikuti 7 cabang olahraga yaitu sepak bola, voli putra dan putri, sepak takrau, tenis meja, bulu tangkis, dan pencak silat.

"Satu cabang yang tidak kita ikuti, tenis lapangan kita tidak ada atlet, namun untuk cabang olahraga basket justru baru pertama kali kita kirimkan," jelas Aliyanto.

Dijelaskan Aliyanto, pelaksanaan Popda tersebut dimulai pada 10-14 Mei, kontingen Kapuas Hulu masuk dalam full A bersama Kota Pontianak.

Meskipun demikian atlet yang dikirimkan tersebut bisa diandalkan untuk merebut juara di Popda.

Pria yang akrab disapa Cik Yanto ini optimis kontingen Kapuas Hulu mampu bersaing. Ia menjelaskan hasil dari Popda itu akan dikirimkan mewakili Kalimantan Barat pada Popwil yang diselenggarakan di Jakarta.

"Meskipun persiapan atlet hanya hitungan hari, namun kami optimistis dapat meraih prestasi, harapan kita atlet Kapuas Hulu dapat mewakili Kalimantan Barat ke Jakarta," ujarnya.

Ditambahkan Cik Yanto, untuk persiapan memang para atlet waktunya memang mepet, hanya melakukan TC selama dua hari, sehingga belum terlalu menyatu dalam tim.

"Tetapi ini bukan suatu kendala bagi atlet, mereka juga memiliki skil individu yang mampu menumbuhkan kekompakan dalam tim, mohon doa seluruh masyarakat Kapuas Hulu agar para atlit ini dapat mengharumkan Bumi Uncak Kapuas," kata Aliyanto.

(KR-TFT/T011)

Pewarta: Timotius

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016