Kubu Raya (Antara Kalbar) - Mahasiswa Ners Untan kembali melaksanakan program lanjutan Penyuluhan Kesehatan dan Pembentukan Konselor Sebaya dengan meresmikan ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di SMPN 11 Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (8/6).

Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama mahasiswa Ners Fakultas Kedokteran Untan dengan Dinkes Kabupaten Kubu Raya, Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya, Puskesmas Sungai Ambawang dan BPPPAKB Kabupaten Kubu Raya.

Wakil Kepala Sekolah SMPN 11 Sungai Ambawang, Mainah, M.Pd dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih atas program yang dilaksanakan seperti itu sangat diperlukan bagi pihak sekolah.

Ketua program Penyuluhan Kesehatan dan Pembentukan Konselor Sebaya, Eriyanto berharap program yang dijalankan itu dapat bermanfaat.

Simak pula berita : SMPN 11 Sungai Ambawang Bentuk PIK Remaja

"Dengan adanya ruang UKS bukan hanya menjadi tempat bagi warga sekolah yang sakit namun juga dapat dimanfaatkan sebagai wadah bagi kelompok teman sebaya yang sudah dibentuk sebelumnya untuk saling 'sharing' nformasi mengenai kesehatan," ujarnya.

"Kami bangga dan berterima kasih kepada mahasiswa yang sudah membantu menfasilitasi hingga terbentuknya UKS di sekolah ini. Ini merupakan program kami namun dengan sinergi yang baik kita dapat saling membantu mewujudkannya," tambah Ibu Seselia.

Semoga ke depannya setiap sekolah dapat mendapatkan haknya dengan peningkatan fasilitas, sarana dan prasarana yang memadai, kata Rini Damayanti sebagai penanggung jawab kegiatan tersebut.

Baca juga : Mahasiswa Ners Untan Senam Bersama Warga Mega Timur

(Sri/Edi/N005)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016