Sungau Raya  (Antara Kalbar) - Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, Rusman Ali beserta jajarannya memulai Safari Ramadhan pada 13 Juni 2016 dengan berbuka puasa di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten itu secara bergantian.

"Untuk menjalin silaturahim dengan masyarakat Kubu Raya, sama seperti tahun sebelumnya, kami akan melakukan Safari Ramadhan yang akan dimulai tanggal 13 Juni mendatang," kata Rusman Ali di Sungai Raya, Minggu.

Menurut dia, banyak manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan Safari Ramadhan itu. Kegiatan tersebut dapat menjadi ajang silaturrahim dan saling kenal mengenal lebih jauh, dalam hal ini antara pemerintah daerah dengan masyarakatnya.

Di samping itu juga Safari Ramadan juga dapat menjadi wadah yang sangat bermanfaat bagi upaya-upaya perbaikan umat di masa depan.

Rusman Ali menuturkan selain sebagai wadah silaturrahim, kegiatan Safari Ramadhan juga menjadi media penyampaian informasi bagi pemerintah daerah kepada masyarakat. Demikian juga sebaliknya sebagai wadah untuk menampung aspirasi dari masyarakat.

Sebenarnya, banyak media yang dapat digunakan untuk saling bertukar informasi antara pemerintah daerah dengan masyarakatnya, namun pertemuan dalam wadah Safari Ramadhan memiliki suasana yang berbeda, karena diawali dengan berdiskusi tentang permasalahan yang dihadapi oleh warga, kemudian buka puasa bersama serta ibadah bersama.

"Saya ingin membangun kebersamaan dengan masyarakat saya di Kubu Raya dengan rasa kekeluargaan yang baik dan dengan komunikasi yang berkualitas dengan masyarakat. Sehingga dengan demikian kita secara bersama-sama dapat merumuskan dan menyamakan persepsi dalam mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Kubu Raya," katanya.



(U.KR-RDO/S023)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016