Pontianak (Antara Kalbar) - Bupati Kubu Raya Rusman Ali, didampingi Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus dan Plt. Sekda Kubu Raya Odang Prasetyo memimpin langsung safari Ramadhan Kabupaten Kubu Raya yang dimulai sejak Senin (13/6).

Kegiatan yang dimulai dari Kecamatan Rasau Jaya itu dilakukan untuk merajut hubungan silaturahmi dengan masyarakat secara langsung, sekaligus menampung aspirasi masyarakat yang masih membutuhkan pembangunan di pelosok-pelosok kampung.

"Melalui safari Ramadhan yang kita laksanakan setiap tahun, saya ingin menerima keluhan masyarakat secara langsung dan kebutuhan pembangunan lainnya di masing-masing wilayah," kata Bupati Kubu Raya Rusman Ali saat berada di Desa Ambawang Kuala, Kecamatan Sungai Ambawang.

Ia menambahkan, kepentingan masyarakat merupakan prioritas utama dalam pembangunan Kubu Raya yang disesuaikan dengan kemampuan daerah. Sehingga semua kepentingan tersebut akan diwujudkan secara bertahap dan berkesinambungan nantinya.

"Bagi saya kebutuhan masyarakat saya adalah yang utama, untuk itu saya berusaha hadir ditengah masyarakat guna membangun komunikasi terutama mengenai kebutuhan prioritas masyarakat secara mendasar," tuturnya.
Dikatakan Rusman Ali, pemerintah tidak mungkin dapat mengetahui secara penuh kebutuhan dasar masyarakat tanpa ada komunikasi yang baik antara masyarakat dengan pemerintah.

"Pemerintah juga bisa bekerja dengan baik jika didukung oleh masyarakat," katanya.
Menurutnya, semua harus saling mendorong dan mendukung, menyampaikan kebutuhan prioritas mendasar masyarakat dengan santun dan bermartabat.

"Sehingga apa yang menjadi tujuan bersama yakni membangun Kubu Raya yang maju, berkualitas, hsrmonis, berbudaya serta memiliki daya saing dapat diwujudkan secara bersama-sama," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016