Sungai Raya (Antara Kalbar) - Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengajak semua masyarakat kabupaten itu untuk memperbanyak majelis taklim agar dapat meningkatkan kedekatan diri dengan Sang Pencipta.

"Kegiatan Majelis taklim dapat memberikan manfaat, terutama bagi ibu-ibu di Kecamatan Sungai Ambawang ini. Sehingga kaum ibu di Kecamatan Sungai Ambawang bisa melaksanakan kegiatan positif dan mendorong kegiatan keagamaan di seluruh wilayah Kecamatan Sungai Ambawang dan Kubu Raya," kata Rusman Ali di Sungai Raya, Minggu.

Dia berharap, kalangan perempuan terutama ibu-ibu terus meningkatkan pengetahuan agama melalui majelis taklim. Menurutnya, selain memperdalam pengetahuan agama banyak hal positif dalam kegiatan majelis taklim tersebut.

"Saya harap kesadaran ibu-ibu mengikuti majelis taklim dan wirid akan terus meningkat di Kecamatan Sungai Ambawang dan Kubu Raya umumnya. Banyak hal positif yang bisa diambil karena selain bisa memperdalam pengetahuan agama juga banyak kegiatan lain bisa dibuat," tuturnya.

Peningkatan pengetahuan agama, sambung Bupati, sangat penting mengingat ibu-ibu adalah pelopor pendidikan anak di rumah.

Rusman Ali juga berharap seluruh ibu di Kabupaten Kubu Raya memiliki pengetahuan agama yang baik sehingga bisa menjadi bekal paling bermanfaat dalam mendidik anak-anaknya di rumah.

"Terlebih di beberapa daerah ada ulama setempat yang secara sukarela mau memimpin pengajian majelis taklim. Kita akan terus mendukung ini karena pemahaman agama yang benar adalah benteng terhadap pengaruh-pengaruh negatif terutama ajaran-ajaran radikal," katanya.

Dirinya menjelaskan, ibu-ibu adalah benteng terdepan bagi anak-anak dalam memberikan pendidikan keagamaan.  
 
(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016