Pontianak (Antara Kalbar) - Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalimantan Barat, akan menggelar festival drum band tingkat SD hingga SMA/sederajat pada 4-5 Februari, di Stadion Sultan Syahrir Abdurrahman Pontianak.

Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar, Kusmana di Pontianak, Kamis, mengatakan kegiatan itu untuk menumbuhkembangkan kreasi anak muda, agar mereka bisa menyalurkan bakat di bidang seni, sehingga kegiatan mereka lebih positif.

"Festival drum band kami gelar sebagai sarana para anak muda Kalbar dalam menyalurkan bakatnya di bidang seni musik," ungkapnya.

Kusmana menambahkan, festival drum band tersebut, sudah pihaknya lakukan yang kedua kalinya. "Festival drum band ini, memperebutkan piala bergilir gubernur Kalbar," katanya.

Kusmana menambahkan, kreasi drum band generasi berencana BKKBN ini akan melibatkan peserta drum band mulai dari sekolah dasar hingga sekolah lanjutan menengah tingkat atas.

"Hingga saat ini, sudah sebanyak 21 tim drum band yang mendaftar untuk kegiatan tersebut. Setiap tim nantinya kami wajibkan membawakan lagu mars keluarga berencana," katanya.

Ia berharap kegiatan itu dapat dimanfaatkan para kaum muda khususnya anak-anak usia sekolah.

"Silahkan kalian anak muda menunjukkan kebolehan dan kreasi untuk meraih kemenangan di ajang festival drum band gendre tersebut," katanya.

(U.A057/N005)

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017