Putussibau (Antara Kalbar) - Jembatan berpondasi kayu di Sungai Subang yang menghubungkan Kecamatan Semitau dan Suhaid, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, mengalami rusak berat dan terancam ambruk.

"Jembatan itu berpondasi kayu karena sudah sangat lama tidak tersentuh pembangunan," kata Anggota DPRD Kapuas Hulu Sitimharjo di Putussibau, Kapuas Hulu, Senin.

Menurut Sitimharjo, jembatan tersebut melalui ruas jalan berstatus provinsi.

Politisi partai Hanura itu khawatir jika tidak segera ditangani, maka jembatan tersebut akan berdampak terhadap perekonomian maayarakat.

"Kami berharap Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat segera melakukan penanganan terhadap jembatan itu jangan sampai menunggu ambruk baru diperhatikan," jelas Sitimharjo.

Hal senada juga dikatakan Rudi salah satu warga Semitau yang meminta pemerintah peka terhadap kondisi infrastruktur baik jalan maupun jembatan.

Ia meminta juga para Anggota DPRD Provinsi dapat menyuarakan hal yang sama, bahwa sejumlah infrastrktur di Kapuas Hulu yang berstatus jalan dan jembatan provinsi masih banyak yang rusak.

"Banyak Anggota DPRD Provinsi dapil Kapuas Hulu harusnya memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakatnya," kata Rudi.

Pewarta: Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017