Sungai Raya (Antara Kalbar) - Kabupaten Kubu Raya sedang menyelesaikan pembangunan jalan poros penghubung Batu Ampar dengan Padang Tikar Kecamatan Batu Ampar melalui jalur darat.

"Saya harapkan, dengan tersedianya akses yang baik dan berkualitas akan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Karena sesuai dengan komitmen kita dan kita ingin terus memajukan ekonomi masyarakat," kata Bupati Kubu Raya Rusman Ali saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Batu Ampar, Rabu.

Pemkab Kubu Raya akan terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan cara penyediaan akses yang mudah bagi masyarakat melalui infrastruktur yang baik. "Untuk kita terus berupaya menyelesaikan pembangunan jalan-jalan poros kita," tuturnya.

Seperti di Padang Tikar dan Batu Ampar, mayoritas masyarakat adalah nelayan dan petani kelapa panjang. Dengan tersedianya akses infrastruktur yang memadai akan mengurangi pengeluaran dan mendekatkan jarak dari kebun warga menuju pusat-pusat transaksi jual-beli.

Dengan demikian akan menghemat biaya dan memperlancar kegiatan ekonomi masyarakat yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang lebih baik.

"Dengan tersedianya akses infrastruktur yang memadai akan menurunkan biaya masyarakat, dengan turunnya biaya akan terjadi penghematan pengeluaran yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Rusman Ali.

Untuk itu, dia mengajak seluruh masyarakat di Desa Tasik Malaya Kecamatan Batu Ampar agar mendukung dan ikut serta mensukseskan program imbal swadaya sebagai solusi atas jalan-jalan lingkungan sehingga akses antar RT/RW dan Dusun dapat terbangun dengan baik dan dapat mendukung mobilitas masyarakat.

"Hal ini juga untuk menunjang aktivitas sehari-hari, sesuai dengan profesinya masing-masing," katanya. 

(KR-RDO/S023)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017