Putussibau (Antara Kalbar) - Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, H Muhammad Sukri mengatakan lelang jabatan di jajaran pemkab setempat siap digelar dan saat ini sudah dilaksanakan pembukaan lelang.

"Untuk pelaksanaan lelang jabatan pada 12 April mendatang, namun persiapan sudah dilakukan," kata Sukri ketika ditemui di Sekretariat Daerah Kapuas Hulu di Putussibau, Rabu.

Menurut Sukri syarat utama untuk mengikuti lelang jabatan tersebut yaitu harus sudah eselon III A dan memenuhi syarat yang sudah ditentukan sesuai peraturan.

Dikatakan Sukri untuk di Kapuas Hulu ada 12 jabatan yang dilelang di lingkungan Pemerintah Kapuas Hulu.

Ia juga menjelaskan dalam lelang jabatan juga melibatkan tim dari provinsi, sedangkan tim dari kabupaten ada tiga orang.

" Tim ini akan melaksanakan lelang secara terbuka dan independen, bahkan tidak berhubungan langsung dan sudah menandatangani fakta integritas," kata Sukri yang juga Ketua Tim Lelang Jabatan Kapuas Hulu.

Dirinya berpesan untuk peserta lelang untuk mempersiapkan segala berkas persyaratan sesuai aturan, dan yang tidak kalah pentingnya lagi mempersiapkan mental.

Lebih lanjut dia menjelaskan lelang jabatan di Kapuas Hulu ini diikuti oleh kabupaten Kapuas Hulu ada sekitar 51 orang yang memenuhi persyaratan.

"Jika memang nanti tidak ada yang minat di salah satu jabatan maka kita akan lelang di tingkat provinsi se-Kalbar, namun untuk saat ini lelang hanya tingkat kabupaten," jelas Sukri.
(T.KR-TFT/N005)

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017