Putussibau (Antara Kalbar) - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu,Kalbar Petrus Kusnadi mengatakan tahun ini Kabupaten tersebut akan menerima 608 guru kontrak daerah yang akan disebar keseluruh kecamatan sesuai kebutuhan wilayah setempat.

" Hari ini sudah dibuka penerimaan berkas lamaran dan seleksi administrasi sampai 28 April," kata Kusnadi ketika ditemui di Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Senin.

Menurut Kusnadi, formasi penerimaan guru yang diperlukan yaitu guru TK, guru kelas, guru agama Islam, Katolik dan Protestan, guru Bahasa Indonesia, guru bahasa Inggris, guru Matematika, guru IPA, IPS dan guru PPKN.



" Penerimaan guru kontrak ini upaya Pemerintah Daerah untuk memenuhi kekurangan guru di Kapuas Hulu, walaupun belum terpenuhi semuanya," jelas Kusnadi.

Sementara it, Sekretaris Daerah Kapuas Hulu H Muhammad Sukri pernah mengatakan penerimaan tenaga kontrak guru di Kapuas Hulu akan dilaksanakan secara transparan.

" Tidak ada namanya titipan - titipan karena penerimaan guru kontrak ini sesuai kebutuhan Kapuas Hulu yang masih kekurangan guru," tegas Sukri.


(T.KR-TFT/A011)

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017