Pontianak  (Antara Kalbar) - Ketua BPD Desa Gunung Taman, Sinjan, mengatakan, akses transportasi dari desa mereka ke kecamatan Sungai Ambawang saat ini sudah terbuka dengan dibangunnya jalan penghubung dari Gunung Tamang menuju Gunung Loncek.

"Sejak dibuka akses oleh pemerintah dari Gunung Tamang menuju Gunung Loncek, barulah kami mendapatkan akses yang baik. Sekarang dari Gunung Tamang ke Sungai Ambawang hanya membutuhkan waktu dua jam saja dan ini kemajuan yang sangat luar biasa," kata Sinjan di Sungai Raya, Pontianak, Selasa.

Terkait hal itu, dirinya mengatakan sangat bangga dengan Pemerintahan Kubu Raya yang dipimpin oleh Rusman Ali-Hermanus yang telah bekerja keras untuk mewujudkan pembangunan di Kabupaten Kubu Raya.

Dituturkannya, sejak dahulu Desa Gunung Tamang merupakan desa terpencil dan sulit dijangkau. Namun sejak Rusman Ali dan Hermanus memimpin Kubu Raya, pembangunan di Desa Gunung Tamang sudah sangat baik.

"Dulu, waktu pak Hermanus datang kesini sosialisasi, kami sampaikan ke beliau bahwa Gunung Tamang belum merdeka. Sebab akses kami susah dan kami di sini merupakan desa terisolir dulunya. Tapi sekarang, akses kami semua sudah terbuka, sehingga ini meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat," tuturnya.

Dikatakan Sinjan di Gunung Tamang tinggal satu saja kebutuhan masyarakat yang belum terpenuhi, yaitu listrik. Jika listrik terpenuhi maka dapat dikatakan bahwa masyarakat Gunung Tamang sudah merdeka 100 persen.

Hal itu disampaikannya, kepada wakil bupati Kubu Raya Hermanus ketika melakukan kunjungan kerja di desa mereka dan masyarakat menyatakan bahwa mereka belum merdeka karena tidak adanya akses infrastruktur yang baik dan dan belum adanya listrik.

"Namun, saat itu beliau bersama pak Rusman Ali berkomitmen membangun infrastruktur. Kini kami sudah merdeka 70 persen dan listrik adalah kebutuhan kami yang belum dapat kami nikmati, karena jika listrik sudah tersedia, kami telah merdeka," katanya.

(U.KR-RDO/E008) 

Pewarta: Rendra Extora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017