Pontianak (Antara Kalbar) - Balai Bahasa Kalimantan Barat akan menggelar Pawai Literasi di Pontianak, pada Minggu (5/11).
    Kepala Balai Bahasa Kalbar Aminulatif mengatakan, kegiatan ini merupakan gebyar puncak menyemarakkan bulan bahasa sekaligus mengampanyekan gerakan literasi nasional (GLN).
    "Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan semangat membaca dan menulis di kalangan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum di Kalimantan Barat," tegas Aminulatif.
    Kegiatan pawai literasi ini berbentuk jalan santai sambil membawa buku di kawasan hari bebas dari kendaraan bermotor (car free day) Jalan Ahmad Yani Pontianak. Menurut Evi Novianti Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, rute yang akan dilewati, yaitu dari Balai Bahasa Kalimantan Barat menuju Masjid Mujahidin dan kembali ke Balai Bahasa Kalimantan Barat melalui jalur jalan yang sama.
    Lebih lanjut Evi mengungkapkan peserta yang datang akan dibagikan buku gratis. "Kita akan berjalan santai dari Balai Bahasa Kalbar menuju Masjid Mujahidin sambil menenteng buku dengan mengangkatnya ke atas. Setelah itu kita lanjutkan dengan acara menarik lainnya, seperti peluncuran dan bedah buku, baca puisi, monolog, dan pembagian hadiah lawang (doorprize)," ujar Evi Novianti.
    "Siapa pun boleh terlibat dalam pawai literasi ini. Mari bawa keluarga berjalan santai bersama kami dalam gerakan literasi nasional (GLN)," ujar dia.

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017