Putussibau (Antara Kalbar) - Politeknik Pontianak Program Studi Diluar Domisili Kapuas Hulu, mendorong masyarakat setempat untuk berwirausaha melalui program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dilaksanakan oleh mahasiswa dari berbagai Prodi PDD Polnep Kapuas Hulu.

"PKM yang dilakukan mahasiswa itu untuk mendorong masyarakat agar tertarik berwirausaha sera agar masyarakat membentuk kelompok kerja dan bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa," kata Ketua Tim PKM Mata Kuliah Dasar Umum (MKDU) PDD Polnep Kapuas Hulu, Fra Siskus Dian Arianto, ditemui di Putussibau, Kapuas Hulu, Rabu.

Ia menjelaskan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat itu dilaksanakan di Desa Nanga Awin, Kecamatan Putussibau Utara, dengan beberapa materi yaitu materi kewirausahaan, pemberian keterampilan pembuatan bak terpal, teknik pencampuran pakan dengan vitamin, pembuatan meja lipat dan pengenalan alat - alat tukang serta pengolahan produk berbahan dasar ubi ungu dan teknik pengemasan.

Dikatakan Arianto, PKM yang diselenggarakan itu merupakan bagian dari tugas pokok dosen dalam melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu mengajar, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Dirinya berharap materi yang disampaikan pada PKM itu benar - benar dapat diterapkan oleh masyarakat, apalagi dengan potensi Kapuas Hulu yang belum tergali dengan maksimal. 

(KR-TFT/N005) 

Pewarta: Timotius

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017