Pontianak (Antaranews Kalbar) - Seluruh prajurit Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Batalyon 465 Paskhas, Denhanud 473 Paskhas dan Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti apel khusus menyambut Tahun Baru 2018 di Main Apron Lanud Supadio, Selasa.


"Apel khusus perdana pada awal tahun ini kita laksanakan sebagai bentuk syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena kita telah berhasil melewati tahun 2017 dengan sukses dan aman dalam tugas operasional yang dilaksanakan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab TNI Angkatan Udara," kata Komandan Lanud Supadio Marsma, TNI Minggit Tribowo.


Dia menuturkan pada tahun 2017, hasil kerja keras dan tentunya berkat Ridho Allah Yang Maha Kuasa, sehingga dapat mewujudkan "zero accident" pada jajarannya.


"Walaupun terdapat insiden, namun dengan profesionalisme yang baik disertai tekad dan keberanian personil yang mengawaki, serta lindungan Allah SWT peristiwa tersebut dapat terhindarkan dari kerugian yang lebih besar," kata Minggit saat membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, yang juga menjabat Panglima TNI.


Di samping itu, lanjutnya, TNI AU juga mencatat hasil kerja yang patut mendapat apresiasi dalam tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) karena telah berhasil melaksanakan operasi kemanusiaan lewat udara untuk operasi bantuan baik di dalam maupun di luar negeri yang terkena bencana alam maupun akibat konflik suatu negara, seperti bantuan ke Banglades untuk pengungsi warga Rohingnya.


"Di bidang olahraga, tercatat beberapa prajurit TNI AU berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia karena menjadi juara pada event internasional," tuturnya.


Memasuki tahun 2018 ini, katanya, Kepala Staf Angkatan Udara juga mengajak segenap prajurit TNI AU untuk membulatkan niat guna melaksanakan apa yang telah diprogramkan agar dapat berjalan dengan baik dan sukses.


"Apabila kita bekerja dengan niat yang tulus ikhlas dan disiplin yang tinggi, saya yakin di tahun 2018 kondisi "zero accident" dan tanpa serius insiden dapat kita capai, dan mudah-mudahan pada tahun 2018 kita dapat terus melanjutkan upaya-upaya pembangunan kekuatan dan kemampuan serta pemantapan satuan-satuan TNI Angkatan Udara," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018