KuchingĀ  (Antaranews Kalbar) - Manister of Tourism, Arts, Culture, Younh and Sports, Datuk Haji Abdul Karim Rahman mengatakan hadirnya maskapai Wings Air rute Pontianak - Kuching dapat mendorong jumlah kunjungan wisatawan kedua wilayah negara bertetangga, baik Kalimantan Barat maupun Kuching, Sarawak.

"Selamat kepada Lion Group khususnya Wings Air telah memilih Kuching untuk menjadikan tujuan destinasi. Dengan dibukanya rute ini tentu mempermudah arus orang terutama wisatawan datang ke Kuching," ujarnya di Kuching, Kamis.

Ia menyebutkan Kalbar memiliki posisi yang strategis karena bisa menjadi pintu masuk utama ke Indonesia. Apalagi saat ini kata dia Pontianak ke luar untuk penerbangan langsung sudah banyak dibuka.

"Dari Indonesia ketika ke Kuching bisa langsung dan itu melalui Kalbar. Sekarang konektivitas terbuka lebar," papar dia.

Ia menambahkan dengan adanya Wings Air juga akan dapat membantu orang Kalbar seperti untuk berobat ke rumah sakit di Kuching.

"Selama ini orang Kalbar ramai berobat di Kuching. Kita ada memiliki lima rumah sakit swasta yang siap melayani. Dengan adanya Wings Air tentu memudahkan orang berobat ke sini," jelas dia.

Ia berharap ke depan Wings Air terus mengembangkan usahanya dan pihaknya sangat menyambut baik.

"Hadirnya maskapai ini secara umum akan dapat memajukan kedua daerah dari rute yang ada baik pereekonomian maupun wisatawan," jelasnya.





(U.KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018