Pontianak (Antaranews Kalbar) - Sebanyak 62 calon dinyatakan lolos syarat administrasi untuk mengisi jabatan tinggi pratama yang kosong di enam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sambas Provinsi Kalimantan Barat.

"Calon yang lolos administrasi tersebut pada 1 - 3 Maret 2018 juga telah melaksanakan tahap selanjutnya yakni pembuatan makalah," ujar Ketua Panitia Seleksi, Warli saat dihubungi di Sambas, Minggu.

Warli menjelaskan enam OPD yang masih kosong yang akan diisi tersebut yakni Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Perumahan, Kawaasan Permukiman dan Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Unsur Pelaksana Badan Penanggulanagan Bencana Daerah.

"Setelah membuat makalah peserta kemudian akan mengikuti tahapan yang ketiga yakni kompetensi manajerial yang akan dilangsungkan pada 14 - 20 Maret," kata dia.

Lanjutnya setelah tahap manajerial akan ada tahapan yang ke empat yakni presentasi dan wawancara yang dijadwalkan dilakukan pada 26 - 30 Maret 2018.

"Untuk pengumuman hasil keseluruhan seleksi dan sudah diketahui hasilnya pada tanggal 2 April 2018 ," katanya.

Ia berharap proses yang ada berjalan lancar dan apa yang dihasilkan memang benar - benar melahirkan orang yang layak dan berkualitas.

"Semua yang dilakukan dalam rangka bagaimana bisa mewujudkan pemerintahan Sambas yang hebat sebagaimana visi bupati," papar dia.



 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018