Kubu Raya (Antaranews Kalbar) - Bupati Kubu Raya Rusman Ali mengajak para santri di daerah setempat untuk mencintai Al Quran, membaca, memahami, dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-sehari.

"Saya sangat mengharapkan agar para santri kita bisa terus belajar, mencintai, membaca, pahami, dan amalkan Quran sebagai tuntunan hidup kita dalam kehidupan dimasyarakat. Bila Quran mengilhami kehidupan sehari-hari kita, maka kita akan dijauhkan dari perbuatan-perbuatan tidak terpuji," kata dia saat Safari Ramadhan di Pondok Pesantren Al-Hidayah Desa Sungai Malaya, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.

Dalam kesempatan tersebut, Rusman Ali memberikan arahan dan motivasi kepada para santri yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Rusman Ali mengatakan kehadiran pondok pesantren di tengah masyarakat sebagai sarana menimba ilmu keagamaan, sebagai tuntunan hidup di tengah masyarakat.

Dia berharap, santri-santri di Kubu Raya menjadi agen-agen pembawa kebaikan di masyarakat, menebarkan rahmat Allah dengan perilaku dan perbuatan baik.

"Saya harapkan para santri-santri di Kubu Raya menjadi agen-agen penebar kebaikan dan rahmat dari Allah," katanya.

Ia mengemukakan tentang perilaku dan perbuatan baik di masyarakat yang diilhami oleh Al Quran sebagai tuntunan hidup.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018