Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Pontianak, memberikan bantuan berupa sumbangan uang sebesar Rp7,5 juta kepada posko bersama dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Ketua Dewan Pengurus IKAPTK Kota Pontianak, Zumyati di Pontianak, Kamis, mengatakan bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan dana yang terkumpul secara spontanitas dari seluruh anggota IKAPTK.

"Alhamdulillah, secara spontanitas melalui pesan media whatsapp, maka terkumpulah donasi dari seluruh anggota sejumlah Rp7,5 juta yang kami serahkan langsung kepada koordinator relawan posko bersama penanggulangan karhutla di Kantor BPBD Kota Pontianak," ujarnya.

Ia berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi operasional posko bersama yang dibentuk untuk penanggulangan kebakaran lahan di Kota Pontianak dan sekitarnya.

 "Donasi ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap bencana asap yang melanda Pontianak. Semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat untuk operasional posko bersama itu," katanya.

 Sementara itu, koordinator relawan, Awaludin Razab menyambut baik kedatangan pengurus IKAPTK yang bertujuan menyampaikan donasi untuk posko bersama penanggulangan kebakaran lahan dan kabut asap.

"Posko bersama ini terbentuk dari gabungan relawan berbagai komunitas, yang tujuannya untuk membantu konsumsi dan bahan bakar bagi pemadam kebakaran swadaya masyarakat, serta kegiatan kerelawanan lainnya terkait penanganan Karhutla di Kota Pontianak dan sekitarnya," katanya.

 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018