Pontianak (Antaranews Kalbar) - Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kubu Raya, Kusyadi mengatakan, tahun ini pemerintah setempat mendapatkan kouta 155 formasi CPNS.

"Untuk pengumuman penerimaan CPNS secara nasional, akan dilaksanakan tanggal 19 September 2018. Tinggal menunggu, dimana tahun ini Kubu Raya hanya dapat 155 formasi untuk tenaga kesehatan, pendidikan dan teknik," katanya di Sungai Raya, Kamis.

Dia menjelaskan, sejauh ini pemerintah Kubu Raya sudah menerima laporan tentang adanya penerimaan CPNS. Saat itu, Pemerintah Kubu Raya yang mengajukan sebanyak 300 formasi ke BKN yang didominasi tenaga Kesehatan, Pendidikan dan teknis, namun hanya 155 formasi yang diterima Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dalam kesempatan itu, Kusyadi mengharapkan masyarakat agar tidak mudah percaya dengan informasi, terutama orang yang menjanjikan untuk meloloskanya.?

"Makanya kami minta masyarakat supaya berhati-hati terutama terhadap oknum yang ingin meloloskan CPNS," tambahnya.

Agar tidak terjebak dengan informasi, Kusyadi meminta masyarakat supaya menanyakan langsung dengan pihak pemerintah terutama dengan dinas terkait. Langkah itu penting agar tidak menjadi korban dari pelaku tindak kejahatan.?

"Silakan tanya ke pemerintah langsung atau lihat di web BKN," katanya.

Kusyadi menambahkan, jika ada oknum menawarkan untuk meloloskan menjadi CPNS, Kusyadi mengharapkan agar melaporkan hal tersebut ke pihak berwajib supaya tidak sampai menjadi korban.

"Jangan sampai kejadian beberapa tahun lalu, pihak kepolisian sudah menangkap oknum yang akan meloloskan CPNS. Mereka dengan korban mengaku dekat dengan BKN," lanjutnya.

Untuk itu, ia senantiasa mengingatka, masyarakat agar berhati-hati terkait penipuan berkedok CPNS. "Jika ada yang mengaku bisa meluluskan,segera laporkan," ujarnya.

(KR-RDO/H014) 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018