Pontianak (Antaranews Kalbar) - Panitia Cap Go Meh Kota Singkawang 2019 bersama Satlantas Polres Singkawang menetapkan rute pawai untuk kegiatan Imlek dan Cap Go Meh di kota itu.

"Walau pun perayaan ini masih tersisa dua minggu lagi, namun panitia bersama pihak kepolisian Satuan Lantas Polres Singkawang, telah menetapkan rute pawai lampion yang akan digelar pada Minggu 17 Februari malam," kata Kepala Bagian Operasi (KBO) Satlantas Polres Singkawang, IPTU Jamian, Senin.

Dia menjelaskan, berdasarkan hasil rapat terakhir dengan panitia Imlek dan Cap Go Meh, bahwa rute pawai lampion akan dimulai dari Kantor Wali Kota Singkawang (star) menuju ke Jl Diponegoro, Jl Niaga, Jl Budi Utomo, Jl Bawal, Jl Setia Budi, Jl Niaga, Jl Stasiun dan Ffinis di Jl GM Situt tepatnya di depan Gedung Happy Building.

Untuk kelancaran pawai lampion, dia mengimbau kepada panitia agar bisa menyampaikan kepada peserta untuk menyepakati soal ketinggian dan lebar kendaraan hias.

"Hal itu saya ingatkan, supaya pada saat pawai lampion berjalan, peserta yang menggunakan kendaraan tidak mengalami masalah. Terlebih di jalan raya sangat banyak kabel listrik maupun telkom," tuturnya.

Baca juga: Pasukan Kuning bersihkan sampah pawai lampion
Baca juga: 9 naga Singkawang ikut pawai lampion
Baca juga: 28 Februari pawai lampion Singkawang

Menurutnya, sampai hari ini, pihaknya masih belum mendapat konfirmasi dari panitia mengenai tinggi dan lebar kendaraan hias yang akan diikutkan sebagai peserta pawai lampion.

"Meski demikian, kami dari Satlantas Polres Singkawang selalu mengingatkan agar panitia bisa melakukan evaluasi pada pelaksanaan pawai lampion pada tahun sebelumnya," katanya.

Sehingga, pada pawai lampion tahun ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Seperti biasanya, pawai lampion ini akan diikuti para peserta yang berasal dari SKPD dilingkungan Pemkot Singkawang, BUMN, BUMD, Mahasiswa dan pelajar.

Agar perayaan ini semakin meriah, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengajak semua lapisan masyarakat, baik dari etnis ataupun agama apapun untuk bersama-sama mensukseskan perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Singkawang.

Dengan begitu, katanya, Kota Singkawang akan semakin dikenal, sehingga Singkawang nantinya lebih maju dan pada akhirnya dapat mewujudkan Singkawang Hebat.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019