Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kapuas Hulu melakukan penggerebekan terhadap sejumlah kontrakan di Putussibau wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat yang diduga sering digunakan sejumlah pelajar sebagai tempat pacaran.
 
"Kami dapati dua orang remaja putri berstatus pelajar salah satu SMA di Putussibau dan satu laki - laki mahasiswa, di dalam kamar kontrakan," kata Kepala Seksi Pengendalian Operasional, Sat Pol PP Kapuas Hulu, Azmiyansyah, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa.

Baca juga: 15 pasangan bukan suami istri terjaring razia
 
Dikatakan Azmiyansyah, razia yang dilakukan tersebut berawal dari laporan masyarakat bahwa salah satu kontrakan tersebut sering dijadikan sejumlah pelajar sebagai tempat kumpul - kumpul pacaran.
 
Menurut dia, dua orang remaja putri berstatus pelajar itu bersama satu orang laki - laki berstatus mahasiswa sedang tidak masuk sekolah dengan alasan sakit.
 
"Dua remaja putri itu berinisial ND (18) dan EF (15), Sedangkan laki - lakinya JR (18) yang merupakan kekasih dari EF yang mengaku sakit," jelas Azmiyansyah.

Baca juga: Satpol PP Sanggau Razia Kos-kosan
Baca juga: Siswi SMA Terjaring Razia di Kamar Hotel
 
Terhadap ketiga remaja itu, diberikan pembinaan dan teguran agar tidak mengulangi lagi perbuatannya.
 
"Selama ini kami melakukan patroli rutin untuk menekan kenakalan remaja yang meresahkan masyarakat," kata Kabid Penegakan dan Operasi Patroli Sat Pol PP Kapuas Hulu, Edy Suhardi menambahkan.
 
Sementara itu, Pjw Kepala Satuan Pol PP Kapuas Hulu, Serli, mengimbau agar para orangtua lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak - anaknya agar tidak terjerumus ke hal - hal negatif di luar rumah akibat pergaulan bebas yang salah satunya penyebab karena kemajuan teknologi.

Baca juga: Lima Pelajar SMA Diamankan Satpol PP Sanggau
Baca juga: Puluhan Pelajar Terjaring Razia Satpol PP
 
"Kami juga minta agar lingkungan masyarakat proaktif meningkatkan kepedulian lingkungan, apabila ada hal - hal yang menonjol ditengah masyarakat bisa melaporkan ke Sat Pol PP bisa melalui SMS, website Pol PP Kapuas Hulu, telepon mau pun melalui WhatsApp," imbau Serli.

Baca juga: Polres Sintang amankan lima pasangan mesum
Baca juga: Diamankan Satpol PP, Wanita Pura-pura Pingsan
Baca juga: Lima Pasangan Bukan Pasutri Diamankan
Baca juga: Tim Gabungan Sanggau Amankan Puluhan Pasangan Mesum
Baca juga: Polisi PP Sanggau Amankan 58 Pasangan Mesum

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019