Kapal pengangkut barang sembako KM Putri Mulia  tenggelam diperairan Juante Sukadana Kabupaten Kayong Utara akibat terjangan ombak yang besar di laut Sukadana tersebut, Minggu, (25/8) Siang.

Beruntung kapten kapal dan Anak Buah Kapal yang berjumlah 9 orang berhasil diselamatkan oleh nelayan disekitar yang sedang mencari ikan.

"Saat itu memang ombak cukup besar. Sehingga membuat kapal nyungsep ke depan, miring, dan akhirnya tenggelam,”Kata kapten kapal Wahidin di Simpang Hilir.

Baca juga: Dishub Kubu Raya tunggu hasil penyelidikan kapal tenggelam di Suka Lanting
Baca juga: 8 Korban kapal tenggelam di Semitau ditemukan
Baca juga: Kapal layar motor berpenumpang 25 orang karam di perairan Ketapang


Wahidi menceritakan,  Kapal tersebut mengangkut barang yang berisi sembako   dari Pontianak  hendak menuju kabupaten Ketapang, namun na'as kapal tersebut dihantam   gelombang dengan ketinggian kurang lebih 2 meter saat melewati laut Juante Sukadana.

“Kita dari Pontianak menuju Teluk Batang. Selanjutnya kita baru menuju Ketapang. Tetapi setiba di perairan laut Pulau Juante kapal tenggelam. Sedangkan untuk sembako yang dibawa cukup banyak macam jenisnya. Diantaranya indomi,”terangnya.

Kapala Badan Penaggulangan Bencana (BPDB) Kayong Utara Muhammad Oma memastikan penumpang di kapal tersebut semuanya berhasil diselamatkan.

"Begitu kita menerima kabar, kita segera membangi menjadi dua tim. Ada yang menunggu di Pelabuhan Teluk Melano, Simpang Hilir, ada juga yang menunggu di Pelabuhan Sukadana. Untuk memastikan korban kapal tenggelam dan mambantu proses evakuasi korban tenggelamnya kapal itu,"katanya.

Baca juga: KMP Seluang tenggelam di Sekadau
Baca juga: Mobil berpenumpang anak kecil diduga ikut tenggelam di Sekadau
Baca juga: Penyeberangan Sunyat - Sungai Asam Sekadau gunakan ponton

 

Korban kapal tenggelam di Selat Makassar tiba di Pekalongan

 

Pewarta: Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019