Bupati dr. Karolin Margret Natasa meminta kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Landak, Kalimantan Barat untuk terus meningkatkan pelayanannya menyusul karena rumah sakit tersebut lolos akreditas paripurna bintang 5 dan ini menjadi bukti bahwa pihaknya serius untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Dengan lolosnya RSUD Landak dari akreditas parpurna bintang 5, tentu ini menjadi suatu prestasi yang membanggakan. Namun di sisi lain, kita juga dituntut untuk bisa memberikan pelayanan yang lebih baik sesuai akreditasi tersebut," kata Karolin di Ngabang, Senin.

Baca juga: Pihak RSUD Landak jemput langsung pasien kanker

Atas prestasi tersebut, dirinya mengapresiasi kinerja yang dilakukan seluruh jajaran dan staf di RSUD Landak yang selalu berjuang memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Landak, serta mendapatkan hasil akreditasi yang sempurna.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh jajaran dan staf RSUD Landak yang selalu berjuang dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Landak sehingga mndapatkan hasil akreditasai parputna bintang lima ini," tuturnya.

Dia berharap semakin baik akreditasi yang diraih, maka akan bertambah baik pula pelayanan RSUD Landak ini dengan memberikan pelayanan yang profesional, terampil, cepat dan yang tepenting harus penuh dengan rasa kemanusiaan.

Karolin menambahkan, Pemerintah Kabupaten Landak terus berupaya melakukan perbaikan dan pembangunan di segala sector, baik infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian, ekonomi, sosial dan budaya dengan selalu berkerja sama bersama masyarakat guna membangun Kabupaten Landak yang Lebih baik.

Baca juga: Karolin inspeksi layanan RSUD Landak

Salah satu capaian prestasi untuk bidang kesehatan yakni peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dengan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Landak, baik dari segi sarana dan prasarana, tenaga ahli yang profesional.

Peningkatan dibidang kesehatan ini dapat dilihat dari hasil akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Landak yang telah lulus akreditasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) sehingga memperoleh akreditasi tingkat paripuna dengan rating bintang lima pada 04 Okotber 2019.

Sebelumnya, Direktur RSUD Landak dr. Wahyu Purnomo mengatakan, RSUD Landak telah menjalani survei simulasi pada tanggal 24 hingga 27 juli 2019 dan survei akreditasi pada tanggal 2 hingga 5 september 2019.

"Survei penilaian tersebut dilakukan oleh para pelaku survei dari komisi akreditasi rumah sakit (KARS), dan pada tanggal 4 Oktober yang lalu kami mendapatkan hasil melalui website kars bahwa RSUD Landak telah lulus akreditasi dengan predikat paripurna atau bintang 5," katanya.

Wahyu juga mengatakan, pihaknya berkomitmen akan terus meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat dapat semakin baik dan sesuai dengan visi misi kepala daerah Kabupaten Landak.

Baca juga: RSUD Landak Komitmen Layani Publik
Baca juga: RSUD Landak Lulus Perdana Akreditasi

"Hal ini merupakan kebanggaan, tidak hanya bagi segenap civitas hospitalia RSUD Landak, dan pemerintah daerah kabupaten landak, namun juga kebanggaan bagi seluruh masyarakat kabupaten landak. Karena dengan predikat akreditasi paripurna ini, pelayanan di rsud landak diakui telah terstandar secara nasional," tuturnya.

Kedepan,, kata dia, RSUD Landak akan terus meningkatkan mutu layanan agar pelayanan terhadap masyarakat dapat semakin paripurna sesuai dengan visi misi kepala daerah kabupaten Landak.

Baca juga: RSUD Landak Tingkatkan Kualitas Pelayanan Perawat
Baca juga: RSUD Landak Siap Layani Pasien BPJS Semaksimal Mungkin
Baca juga: Penanganan Kasus Korupsi 2014 di Landak Belum Tuntas

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019